Kamis, 25 September 2014

BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH (BIAS) 2014

Bulan Imunisasi Anak Sekolah yang biasa disebut dengan BIAS sudah menjadi program rutin dari Puskesmas Kesugihan II. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 September 2014. Sasaran imunisasi ini adalah peserta didik kelas I baru di tingkatan MI dan SD. Imunisasi yang diberikan adalah imunisasi Campak untuk mencegah terjangkitnya penyakit campak pada anak-anak.

Petugas Puskesmas Kesugihan II yang memberikan imunisasi antara lain : Bidan Nilis, Bidan Nani dan Bidan Evita. Reaksi anak-anak sangat bervariatif. Ada yang ketakutan, ada pula yang biasa-biasa saja. Satu persatu anak-anak disuntik imunisasi campak dengan sedikit menahan sakit. Ada pula yang menjerit dan menangis karena tak tahan menahan tusukan jarum suntik.

Dari 59 peserta didik baru kelas I yang dapat imunisasi sebanyak 57 anak dan 2 anak belum memperoleh imunisasi dikarenakan sakit.

Harapan dari madrasah, kegiatan imunisasi ini dapat menjadikan pesan pendidikan bagi anak bahwa mencegah datangnya penyakit lebih baik dari pada mengobati pada saat sudah terkena penyakit.

Semoga peserta didik MI Ya BAKII Kalisabuk 02 senantiasa diberikan kesehatan oleh Alloh SWT melalui Imunisasi Campak tahun ini. Amin ya robbal alamin.