Selasa, 21 Oktober 2014

CONTOH SK TIM ASESSOR PKG TAHUN 2014

Profesi guru perlu dikembangkan secara terus menerus dan proporsional menurut jabatan fungsional guru. Selain itu, agar fungsi dan tugas yang melekat pada jabatan fungsional guru dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka diperlukan Penilaian Kinerja Guru (PK GURU) yang menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas di semua jenjang pendidikan.
Secara umum, PK GURU memiliki fungsi utama, yaitu untuk menilai kemampuan guru dalam menerapkan semua kompetensi dan keterampilan yang diperlukan pada proses pembelajaran, pembimbingan, atau pelaksanaan tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah. Dengan demikian, profil kinerja guru sebagai gambaran kekuatan dan kelemahan guru akan teridentifikasi dan dimaknai sebagai analisis kebutuhan atau audit keterampilan untuk setiap guru, yang dapat dipergunakan sebagai basis untuk merencanakan PKB. 
Untuk dapat melaksanakan tugas PKG, maka madrasah harus membentuk TIM Assesor PKG yang setiap petugas/assesor menilai 5 - 10 orang guru. Pada lembar isian PKG tercantun nama penilai dan nomor SK penugasan dari Kepala Sekolah/Madrasah.
Berikut adalah contoh SK Tim Asessor PKG di Madrasah