Selasa, 28 Mei 2013

JUARA I MTQ AKSIOMA 2013


JUARA I MTQ LOMBA AKSIOMA TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2013
Kementerian Agama tahun 2013 meluncurkan program dalam rangka menunjang PANCA PRESTASI MADRASAH yang salah satunya adalah Prestasi di bidang Olah Raga dan Seni. Kegiatan ini tertuang dalam Lomba Ajang Kompetisi Seni dan olah Raga Madrasah (AKSIOMA) yang dilaksanakan mulai dari Tingkat Kecamatan (KKMI) sampai dengan Tingkat Nasional.

Cabang yang dilombakan dalam AKSIOMA terdiri dari : 
1. Lari 100 meter Putra-Putri
2. Pidato Bahasa Indonesia Putra-Putri
3. MTQ Putra-putri

AKSIOMA tingkat kecamatan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2013 yang lalu dengan menyeleksi 2 cabang lomba yaitu lari 100 m dan Pidato Bahasa Indonesia. Sedangkan untuk cabang MTQ seleksi dibarengkan dengan Lomba MTQ Pelajar Tingkat Kecamatan Kesugihan. Pada cabang MTQ ini yang mewakili adalah siswa MI Ya BAKII Kalisabuk 02 putra dan putri yaitu Muhammad Faiz Akhsan dan Munirrotussa'dah. Sehingga mereka berkesempatan untuk mengikuti seleksi ditingkat kabupaten.

Ditingkat kabupaten seleksi dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2013 di kompleks Kampus MAN Cilacap bersama dengan siswa dari MTs dan MA se Kabupaten Cilacap yang telah diseleksi di masing-masing KKM. dari 3 Cabang yang dilombakan untuk siswa MI, Alhamdulillah berkat keulutan dan semangat yang tinggi utusan kecamatan Kesugihan yang diwakili oleh Muhammad faiz Akhsan dapat berhasil merebut juara I pada cabang MTQ dan Juara III pada Pidato Bahasa Indonesia Putri.

Muhammad Fais Akhsan yang masih duduk di kelas IV dengan bimbingan Ustadz Khanif Musbihin bisa menyingkirkan lawan-lawannya dari kecamatan lain. dan dia berkesempatan untuk mewakili Kebupaten Cilacap untuk maju ketingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 18 - 21 Juni 2013 di Asrama Haji Donohudan Boyolali. 

Atas Ptrestasinya tersebut Muhammad Faiz Akhsan telah menyumbangkan prestasinya ke Madrasah untuk yang ke 7 kalinya pada cabang MTQ, dan menambah tropy kejuaraan yang ke 123 di tahun 2013. Kita berharap kedepan agar Muhammad faiz Akhsan ini akan lolos seleksi ditingkat Provinsi Jawa Tengah dan bisa ikut pada AKSIOMA Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Malang Jawa Timur.

Operator By. Noery