Kamis, 04 Desember 2014

BANK INDONESIA (BI) PUSAT HIBAHKAN PERANGKAT TI

Bank Indonesia (BI) melalui Departemen Pengelolaan Sistem Informasi (DPSI) memberikan Hibah Perangkat Teknologi Informasi kepada MI Ya BAKII Kalisabuk 02 Kecugihan Kab. Cilacap. Hibah ini diserahkan langsung oleh petugas DPSI BI yang diwakili oleh Bapak Alfa Ayoumi dan Bapak Aressa Wardoyo pada hari Jum'at, 28 Nopember 2014 yang lalu.

Hibah TI dari BI ini berupa 18 unit Perangkat komputer PC merk Lenovo dan HP, 3 unit Komputer Jinjing (Laptop) merk HP dan 2 unit Printer Portable merk HP. Pemberian hibah ini sesuai dengan Permohonan Bantuan Perangkat Komputer Nomor. Mi.11.01.0090/PP.00.4/260/2013 tanggal 13 Oktober 2013 dan Persetujuan Permohonan Hibah dari BI No. 16/78/DPSI/PASI tanggal 14 Nopember 2014 setelah disurvei dan verifikasi faktual oleh petugas BI pada tanggal 26 September 2014.

Keberadaan hibah tersebut sangat membantu proses Kegiatan belajar Mengajar (KBM) di MI Ya BAKII Kalisabuk 02 khususnya penyenalan Teknologi Informasi kepada para guru dan siswa. Dengan hibah komputer diharapkan peningkatan mutu pendidikan yang ada meningkat dari tahun ketahun, sehingga MI Ya BAKII Kalisabuk 02 menjadi lembaga pendidikan yang dapat bersaing dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat disekitar Desa Kalisabuk Kec. Kesugihan Kab. Cilacap. Dengan demikian fasilitas penunjang KBM sedikit demi sedikit bisa tercukupi tanpa memberikan beban kepada wali siswa.

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah Bapak Khuelis Nuri, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Bank Indonesia khususnya Direktur Divisi Pengelolaan Aset dan Layanan Sistem Informasi yang telah memberikan bantuan berupa perangkat komputer kepada MI Ya BAKII Kalisabuk 02 semoga dengan pemberian hibah ini akan membawa manfaat yang besar bagi madrasah kami dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang ada. Selain itu juga kami mengharapkan kerjasama antara BI dengan Madrasah dapat terjalin terus untuk memajukan dunia pendidikan melalui bantuan sarpras yang terkait dengan TI. Akhirnya kami hanya bisa mendoakan "jazakumullohu ahsanal jaza, jazaa'an katsiro"