Selasa, 30 Januari 2018

72 ANGGOTA PRAMUKA MENGIKUTI PELATIHAN KEREDAKSIAN DAN PENULISAN TAHUN 2017

Cilacap. Rabu, 6 Desember 2017 pukul 09.00 s.d 16.00 WIB bertempat di Aula POLITEKNIK Negeri Cilacap Jl. Dr. Soetomo. Kwarcab 1101 Cilacap menyelenggarakan Pelatihan Keredaksian dan Penulisan,

Pelatihan keredaksian dan penulisan diikuti oleh 72 peserta terdiri dari Sekretaris, Andalan Ranting Urusan Humas dan Abdimas dan DKR dari perwakilan seluruh Kwartir Ranting se Kwarir Cabang Cilacap.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwarcab 1101 Cilacap yang diwakili oleh Ketua Harian Kwarcab Ir. Sujito, M.M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa setiap anggota Pramuka adalah kantor berita yang dapat dipublikasikan ke khalayak umum.

Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pengurus kwarran khususnya sekretatis dan Humas abdimas untuk dapat memberikan pemberitaan secara benar baik dimedia cetak maupun media elektronik.

Pemateri pelatihan terdiri dari 2 unsur, kejurnalistikan yang disampaikan oleh wartawan senior harian Suara Merdeka Agus  dan pengetahuan pembuatan website baik melalui hosting maupun self hosting disampaikan oleh Taufan dari Dinas Kominfo kab Cilacap.

Diakhir kegiatan peserta pelatihan diberi tugas membuat pemberitaan sesuai dengan situasi masing-masing dan langsung dikomentari oleh nara sumber.