Rabu, 19 November 2014

SUMBANGKAN TROPY KEJUARAAN YANG KE- 12



Faiz adalah panggilan akrabnya teman dan gurunya dimadrasah. Saat kelas I siswa ini tidak memperlihatkan kelebihan yang mencolok. Postur tubuhnya yang kecil tidak menggambarkan ia seorang siswa yang memiliki talenta yang kecil. Namun sebaliknya, ia memiliki kemampuan yang lebih dibidang olah suara. 

Bakatnya muncul ketika duduk dikelas III dengan suara emasnya tatkala mengumandangkan azdan, sehingga oleh guru pembimbing yang membidangi Seni Baca Alqur'an dicoba untuk disalurkan dengan mengikuti ekstrakurikuler Tilawah. Al hasil pada tahun 2012 ia mengikuti lomba porseni untuk pertama kalinya di tingkat kecamatan kesugihan dan berhasil meraih juara I dan diteruskan ditingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kawunganten mendapatkan peringkat III.

Ditingkat kecamatan Kesugihan emat tahun berturut-turut ia mempertahankan juara I pada lomba MTQ Pelajar dalam rangka Hari Pendidikan Nasional setiap bulan Mei. Karena prestasi dibidang keagamaan inilah pada bulan Mei 2014 yang lalu ia memperoleh penghargaan sebagai Juara II siswa berprestasi tingkat kecamatan Kesugihan.

Di akhir tahun 2014 ini juga ia menyumbangkan tropy kejuaraan yang ke-12 dari Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan pada tanggal 14 - 16 Nopember 2014 di Kecamatan Wanareja dengan medali perunggunya. Sehingga sampai saat ini prestasi yang dimiliki oleh MI Ya BAKII Kalisabuk 02 berjumlah 141 tropy.

Semoga dengan bertambahnya tropy kejuaraan yang dikumpulkan oleh siswa-siswi terbaik, akan membawa MI Ya BAKII Kalisabuk 02 menuju madrasah yang bermutu dan berkualitas di kabupaten cilacap.